Logo Network
Network

Tugu Sekolah Profil Pancasila, Simbol Pendidikan Berkarakter di Jabar

Rizal Fadillah
.
Kamis, 24 November 2022 | 16:31 WIB
Tugu Sekolah Profil Pancasila, Simbol Pendidikan Berkarakter di Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan Tugu Sekolah Model Profil Pelajar Pancasila Jabar Masagi di SMA Negeri 25 Bandung. (Foto: Ist

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Rangkaian peringatan Hari Guru di Jawa Barat dimulai dengan peresmian Tugu Sekolah Model Profil Pelajar Pancasila Jabar Masagi di SMA Negeri 25 Bandung, Kamis (24/11/2022). Kegiatan Bertajuk “Niti Bukti Sakola Masagi dari Jawa Barat untuk Indonesia" ini dihadiri sekitar 1.500 peserta didik SMA/SMK/SLB dari 16 sekolah di Jabar.

Peresmian tugu sebagai simbol pendidikan berkarakter di Jawa Barat tersebut langsung dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, Jabar mendapatkan apresiasi dari Kemendikbudristek terkait tiga program merdeka belajar, yaitu literasi, numerasi dan karakter. Khusus karakter, penerapannya kata Ridwan Kamil sangat siap di Jabar.

"Ini usaha sudah berlangsung hampir 5 tahun yakni menyiapkan sebuah kurikulum pendidikan karakter berbasis kearifan lokal dari irisan 3 budaya," kata Emil, sapaan akrabnya, Kamis (24/11/2022).

Ridwan berharap, para pelajar di Jabar bisa memiliki karakter kuat yang berbasis budaya. Maka dari itu, tidak boleh ada lagi yang namanya perundungan atau kekerasan seksual di Jabar.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.