get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Sekolah Jurnalisme Indonesia, Mendikbudristek Harap Wartawan Tetap Jaga Kualitas

Nadiem Makarim Sebut Guru-Guru SMAN 2 Cianjur Bak Pahlawan, Kenapa?

Jum'at, 25 November 2022 | 10:34 WIB
header img
Mendikbudristek, Nadiem Makarim saat menyambangi SMAN 2 Cianjur. Foto: Kemendikbud

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Guru-guru SMAN 2 Cianjur mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Sebab guru-guru di sana mampu mengelola peserta didiknya sehingga aman dari dampak gempa yang melanda Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Bahkan saat gempa mengguncang dengan Magnitudo 5,6 itu, tidak ada korban jiwa dari siswa-siswi SMAN 2 Cianjur.

"Inilah yang disebut pahlawan lantaran bisa memastikan siswanya yang sedang belajar bisa berada di tempat aman," kata Nadiem Makarim seperti dimuat laman Kemendikbud, Jumat (25/11/2022).

Nadiem memastikan, pihaknya akan turun tangan memberikan dukungan untuk pemulihan satuan pendidikan dan warga pendidikan dari dampak gempa Cianjur. Salah satunya terkait perbaikan bangunan sekolah.

Selain itu, kata Nadiem, beragam moda pembelajaran bisa diterapkan dalam masa tanggap daurat ini agar anak tetap dapat hak belajarnya. Kewenangan pengelolaanya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi peserta didik, pendidik, serta sarana yang ada.

"Tetapi, kita harus utamakan keselamatan serta pemulihan dari trauma akibat bencana yang dialami. Saya rasa itu yang utama saat ini," ujar Nadiem.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut