get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Australia: Garuda Muda Unggul 1-0

Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Asia Diwakili Tiga Negara di 16 Besar

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:15 WIB
header img
Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022. Foto Reuters

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Langkah Jepang dan Australia yang melenggang ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022 diikuti oleh wakil Asia lainnya, Korea Selatan. Alhasil, ada tiga wakil dari Asia yang sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kejadian ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia.

Tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 dipastikan Timnas Korea Selatan secara dramatis. Melawan Portugal, Taeguk Warriors sukses meraih poin penuh setelah menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini diraih Korsel saat menjamu Portugal di Stadion Education City, Jumat 2 Desember 2022 malam WIB. Padahal di pertandingan tersebut, Korsel sempat tertinggal dari Portugal.

Lewat gol Ricardo Horta di menit kelima, Portugal unggul lebih dulu atas Korea Selatan 0-1. Namun, anak asuh Paulo Bento sukses menyamakan kedudukan di menit 27 melalui gol yang disumbangkan Kim Young-gwon.

Perlu diketahui, Korsel sebetulnya terancam tersingkir sampai menit 90 karena kalah jumlah poin dari Uruguay. Akan tetapi, Korsel melakukan magis di menit injury time.

Serangan balik cepat Korsel dan umpan manis Son Heung-min sukses diakhir dengan penyelesaian ciamik Hwang Hee-chan. Gol yang terjadi di menit 91 ini membawa mereka menang dan lolos ke babak selanjutnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut