get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Singkat Hari Buruh 1 Mei, Diperingati di Seluruh Dunia

Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Asia Diwakili Tiga Negara di 16 Besar

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:15 WIB
header img
Korea Selatan vs Portugal di Piala Dunia 2022. Foto Reuters

Kemenangan ini sekaligus mendampingi Selecao das Quinas, julukan Timnas Portugal yang lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sekadar informasi, Korsel melengkapi tiga tim Asia yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Terlebih, untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola empat tahunan itu, tiga negara dari AFC tersebut lolos ke babak 16 besar.

Ketiga negara itu adalah Australia, Jepang, serta Korea Selatan. Asia bahkan lebih bersinar dibanding Amerika Selatan yang hanya diwakili dua tim saja di babak gugur, yakni Brasil dan Argentina.

Sebelum Korsel, Australia lebih dulu memastikan tiket itu usai menjadi runner-up Grup D dengan jumlah 6 poin. Socceroos, julukan Timnas Australia, menemani Prancis selaku pemuncak klasemen grup itu yang memiliki jumlah poin sama tetapi lebih unggul selisih gol.

Sedangkan Jepang juga mengikuti jejak Australia. Tim berjuluk Samurai Biru ini lolos ke babak 16 besar usai menjadi pemuncak Grup E dengan jumlah enam poin, di atas runner-up grup yaitu Spanyol yang hanya mengoleksi empat poin.

Di sisi lain, Korsel bakal menjadi lawan Brasil di babak 16 besar. Pertandingan itu akan digelar di Stadion 974 pada Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB, kick-off pukul 02.00 WIB.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut