get app
inews
Aa Read Next : Liburan di Bandung? Ini Dia Rekomendasi 4 Oleh-Oleh Khas yang Cocok Dibawa Pulang

Liburan ke Karawang, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini untuk Orang Tercinta

Minggu, 04 Desember 2022 | 11:12 WIB
header img
Bolu Kijing, salah satu oleh-oleh khas Karawang. (Foto: net)

3. Kerupuk Bontot

Kerupuk bontot merupakan kerupuk yang masih setengah jadi dan terbuat dari tepung terigu dengan dicampur udang yang telah dihaluskan. Kerupuk ini berbeda dengan kerupuk udang lainnya karena masih berupa adonan setengah jadi. Meski masih berupa adonan setengah jadi, kerupuk ini banyak diincar dan menjadi buruan wisatawan.

Kerupuk ini bisa disajikan dengan digoreng dan diangkat lalu kerupuk siap dihidangkan. Tekstur dari kerupuk ini sedikit kenyal dan tebal ketika dikunyah. Kerupuk yang sudah digoreng mempunyai tekstur yang mirip dengan cimol, tetapi lebih tebal dan kenyal.

4. Ali Agrem

Oleh-oleh khas Karawang lainnya adalah kue ali agrem. Kue ini sekilas memang terlihat seperti donat karena bentuknya yang bulat dan bolong pada bagian tengahnya. Kue ini dinamakan ali agrem karena merujuk kepada bentuknya yang menyerupai cincin. Dalam bahasa Sunda, cincin disebut dengan ali.

Ali agrem dibuat dengan bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan gula merah dan digoreng. Bagi Anda yang ingin mencicipi jajanan ini atau membelinya sebagai oleh-oleh keluarga di rumah, Anda bisa menemukannya di beberapa pasar tradisional yang tersebar di daerah Karawang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut