get app
inews
Aa Read Next : Liburan di Bandung? Ini Dia Rekomendasi 4 Oleh-Oleh Khas yang Cocok Dibawa Pulang

6 Oleh-oleh Khas Kuningan yang Wajib Dibeli, Jangan Sampai Kelewatan!

Senin, 05 Desember 2022 | 10:00 WIB
header img
Jeniper, salah satu oleh-oleh khas Kuningan. (Foto: Facebook @ridwankamil)

1. Opak Bakar

Berkunjung ke Kuningan akan terasa kurang lengkap tanpa membeli opak bakar sebagai oleh-oleh utamanya. Sedikit berbeda dengan camilan ringan pada umumnya, sebab opak satu ini terbuat dari beras ketan serta kelapa yang kemudian diolah dengan cara dipanggang.

Sejak gigitan pertama, suara renyah khas dari potongan opak berukuran kecil seakan memenuhi indra pendengaran Anda. Karena itu, camilan satu ini cocok dijadikan teman ngopi terbaik.

Tidak sulit untuk menemukan jajanan ringan satu ini, karena berbagai toko oleh-oleh sudah banyak yang menawarkan camilan satu ini. Tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa dipilih sesuai keinginan, namun rasanya akan kurang puas jika Anda hanya membeli opak bakar ukuran kecil.

2. Keripik Gemblong

Bagi Anda yang senang dengan jajanan ringan yang cenderung renyah, maka membeli Keripik Gemblong adalah pilihan tepat. Keripik lezat satu ini terbuat dari singkong yang dipotong dengan ukuran kecil dan tipis.

Sedikit berbeda dengan keripik singkong pada umumnya, karena proses pembuatannya sendiri akan ditambahkan oncom di bagian tengahnya. Penambahan oncom inilah yang membuat cita rasanya unik dan berbeda dibandingkan keripik lainnya.

Tidak sulit untuk menemukan Keripik Gemblong di pasaran, karena hampir di setiap toko oleh-oleh menjajakan camilan ringan satu ini sebagai penawaran menariknya. Bahkan wisatawan diperbolehkan membeli per kilogram, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut