get app
inews
Aa Read Next : Liburan di Bandung? Ini Dia Rekomendasi 4 Oleh-Oleh Khas yang Cocok Dibawa Pulang

6 Oleh-oleh Khas Kuningan yang Wajib Dibeli, Jangan Sampai Kelewatan!

Senin, 05 Desember 2022 | 10:00 WIB
header img
Jeniper, salah satu oleh-oleh khas Kuningan. (Foto: Facebook @ridwankamil)

3. Jeniper

Jeniper masuk dalam daftar buah tangan terbaik yang bisa dibawa pulang usai bertandang ke Kuningan. Jangan terkecoh dengan namanya yang serupa dengan nama manusia, sebab Jeniper sendiri merupakan akronim dari kata jeruk nipis peras.

Jeniper adalah salah satu jenis minuman khas Kuningan yang wajib Anda beli. Minuman satu ini serupa dengan sirup, namun proses pembuatannya sendiri memanfaatkan jeruk nipis yang kemudian diperas untuk diambil airnya dan ditambahkan dengan sedikit gula.

4. Kopi Luwak Linggarjati

Bagi penggemar kopi, tampaknya harus mencicipi kelezatan yang ditawarkan oleh Kopi Luwak Linggarjati. Sesuai dengan namanya, kopi satu ini terbuat dari biji kopi yang dikonsumsi oleh luwak lalu diproses menggunakan cara tradisional.

Proses pembuatannya yang masih alami, berhasil menjaga aroma kopinya tetap terjaga dengan baik. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, mengingat tingginya minat wisatawan untuk membelinya.

Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh khas Kuningan terdekat dengan harga yang tidak akan menguras isi kantong. Selain dikonsumsi untuk diri sendiri, tidak ada salahnya menjadikannya sebagai buah tangan terbaik bagi kerabat terdekat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut