get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Catat 16 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Didominasi Lansia

Ditetapkan Kemendikbudristek, Jabar Tambah 19 Produk Warisan Budaya Takbenda

Minggu, 11 Desember 2022 | 13:55 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima sertifikat penetapan 19 Warisan Budaya Takbenda (WBTb). Foto: Istimewa

Kemendikbudristek memberikan pula penghargaan Kategori Pelestari kepada Engkus Ruswana dan berhak mendapatkan pin emas 18 karat seberat 5 gram, piagam penghargaan dan dana apresiasi Rp50 juta. 

"Ini adalah bukti kehadiran negara dalam menghargai pelaku dan pemberdaya kebudayaan. Kali ini meliputi dua jenis penghargaan, yaitu gelar dan tanda kehormatan dari Presiden, dan penghargaan dari Kemendikbudristek," ujar Mendikbudristek, Nadiem Makarim dalam keterangannya. 

Malam Apresiasi Kebudayaan Indonesia 2022 merupakan ajang untuk mengapresiasi aneka terobosan dalam upaya kemajuan kebudayaan yang dilakukan oleh individu, komunitas, dan pemerintah daerah. 

Anugerah Kebudayaan Indonesia 2022 secara khusus menggarisbawahi teladan inovasi dalam kaitannya dengan situasi krisis yang disebabkan pandemi. 

"Para peraih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2022 telah memberikan teladan inovasi, sehingga kita memiliki rujukan tentang jalan kebudayaan yang mesti ditempuh," kata Nadiem. 

Lewat kegiatan tersebut, Kemendikbud ingin memberikan apresiasi kepada para tokoh penerima penghargaan yang berprestasi dan berdedikasi tinggi terhadap kemajuan kebudayaan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut