get app
inews
Aa Read Next : 7 Film Indonesia Tuai Kontroversi Sebelum Tayang, Salah Satunya Ayat-Ayat Cinta 2

5 Penyebab Lionel Messi Terancam Absen di Semifinal Piala Dunia 2022 Hadapi Kroasia

Senin, 12 Desember 2022 | 06:07 WIB
header img
Lionel Messi terancam absen di semifinal Piala Dunia 2022 saat menghadapi Timnas Kroasi. (Foto: Instagram @433)

1. Kritik Wasit Antonio Mateu

Hal kontroversi Lionel Messi yang berpotensi absen di laga Argentina vs Kroasia adalah melontarkan kritik berlebih kepada wasit Antonio Mateu. Diketahui, Antonio Mateu merupakan sang pengadilan lapangan di laga Belanda vs Argentina.

Selama pertandingan, Lionel Messi memang tak banyak protes terhadap Antonio Mateu. Hanya saja, usai laga, La Pulga (julukan Lionel Messi) mengeluarkan kritik pedas kepada Antonio Mateu. Wasit asal Spanyol itu dianggap tidak bisa memimpin jalannya pertandingan dengan baik.

2. Selebrasi yang Provokatif

Selanjutnya, Lionel Messi juga terancam absen di laga Argentina vs Kroasia karena melakukan selebrasi yang provokatif. Laga Belanda vs Argentina berlangsung dalam tensi yang sangat panas.

Bahkan, sang wasit sampai mengeluarkan total 14 kartu kuning untuk kedua negara. Di samping itu, psywar di antara pemain sampai pelatih juga terjadi di lapangan.

Salah satunya ketika Lionel Messi melakukan seleberasi yang provokatif. Usai mencetak gol pada menit ke-73 lewat titik putih, Lionel Messi berlari ke arah bench Belanda sembari merayakan golnya dengan selebrasi yang cukup memicu sisi emosinal ofisial Belanda.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut