get app
inews
Aa Read Next : 'Nganjang ka Pakuan' Jadi Rekreasi Sekaligus Wisata Sejarah Baru di Jabar

Deretan Tempat Bersejarah di Cirebon, Cocok Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Selasa, 13 Desember 2022 | 12:12 WIB
header img
Keraton Kanoman Cirebon. (Foto: Instagram @bangoey.id)

CIREBON, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Cirebon memiliki beragam tempat wisata yang cocok untuk kalian jadikan sebagai destinasi liburan akhir tahun. Salah satunya adalah wisata sejarah.

Daerah berjuluk Kota Udang ini masih menyimpan bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Jejak-jejak peninggalan masa lalu hingga warisan karya leluhur, masih bisa ditemukan di sudut-sudut kota ini.

Mengunjungi tempat wisata bersejarah bukan hanya sebatas untuk bersenang-senang, tapi juga bisa menambahkan keilmuan kalian tentang peradaban masa lalu.

Bagi kalian yang akan berlibur akhir tahun di Cirebon, berikut ini deretan tempat bersejarah di Cirebon yang wajib kalian kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton Kasepuhan Cirebon didirikan oleh Pangeran Mas Zainul Arifin pada tahun 1529 M. Di keraton ini, pengunjung dapat merasakan suasana sejarah yang sangat kental.

Selain itu, kalian juga dapat merasakan akulturasi dari berbagai budaya di Keraton ini, seperti budaya dari Jawa, Sunda, Bali, Tiongkok, Arab, India hingga Eropa.

Jika kalian memasuki wilayah Siti Inggil, Toppers bisa melihat dua gapura yang bergaya khas kerajaan majapahit. Di tembok bagian utara komplek Siti Inggil, pengunjung bisa melihat piring dan porslen yang berasal dari Eropa dan Cina.

Bagi kalian yang mau ke Tempat Wisata Sejarah Kota Cirebon satu ini, Keraton Kasepuhan Cirebon beralamat di Jalan Kasepuhan No 43, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon, Jawa Barat.

Pengunjung bisa ke Kota Cirebon dengan naik kereta. Keraton Kasepuhan Cirebon hanya 30 menit dari Stasiun Kereta Api Kejaksan Cirebon.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut