get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Peluang Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024 Menipis, Pilgub DKI Jakarta Menjanjikan 

Senin, 19 Desember 2022 | 15:52 WIB
header img
Diskusi Peta Politik Wilayah Jawa Barat Menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC). Foto: Inews Bandung Raya

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Nama Ridwan Kamil nampaknya mulai tergeser dalam percaturan calon presiden/calon wakil presiden (capres/cawapres).

Hal itu terungkap dalam diskusi Peta Politik Wilayah Jawa Barat Menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) di Anatomi Coffee & Space, Jalan Merdeka Nomor 64, Kota Bandung, Senin (19/12/2022).

Direktur Operasional & Data Strategis IPRC, Idil Akbar mengatakan, partai politik (parpol) kini tengah sibuk mencari capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Dalam perjalanannya, parpol akan melihat sejauh mana popularitas dan elektabilitas dari masing-masing tokoh.

"Dari berbagai hasil survei menunjukan bahwa Ridwan Kamil ternyata memang tidak cukup masuk atau tidak cukup besar dalam meraih suara dari masyarakat kecuali tiga nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo," ungkap Idil.

Menurut Idil, perhitungan tersebut akan menjadi pertimbangan krusial bagi parpol dalam mengusung Ridwan Kamil, termasuk jika parpol mengusungnya sebagai cawapres.

"Fakta menunjukan bahwa Ridwan Kamil belum bisa memadai suaranya jika dipasangkan dengan tokoh-tokoh lain," ujar Idil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut