get app
inews
Aa Read Next : Jaga Silaturahmi Antar Pengurus dan Senior, HIPMI Kota Bandung Nonton Bareng Film Ancika

Serius Garap Film Ancika, PH Yakin Lebih Sukses dari Sekuel 1 dan 2 Dilan

Jum'at, 30 Desember 2022 | 13:24 WIB
header img
Cating Film Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995 adaptasi novel karya Pidi Baiq di Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Casting Film Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995 mendapat sambutan yang luar biasa. Digelar selama dua hari di Taman Dilan, Bandung, peserta yang tertarik memerankan Ancika menyentuh 600 orang lebih.

Ancika merupakan karakter novel karya Pidi Baiq berjudul yang sama dengan film Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995. Dia juga yang akhirnya merajut tali kasih bersama Dilan setelah putus dari Milea Adnan Husein.

Di novelnya, Ancika digambarkan jauh dari sosok Milea yang dikenal gadis “ideal” yang feminim. Ancika mempunyai karakter yang cukup tomboy dan memiliki karakter kuat, mandiri dan lebih dewasa di usianya.

Casting film Ancika ini dibuka untuk umum secara offline. Film ini adalah sekuel dari 3 film sebelumnya (Dilan 1990, Dilan 1991, Milea Suara dari Dilan).

Produser 69 Production, Budi Ismanto selaku production house (PH) untuk film Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995 ini mengatakan, casting yang menggandeng The Panasdalam Pictures tersebut berjalan sangat lancar. Di hari pertama, ada 240 peserta lebih yang ikut casting. Padahal panitia membatasi casting di hari pertama 200 peserta.

"Castingnya bagus, antusias warga Bandung terutama anak mudanya keren," kata Budi saat dihubungi, Jumat (30/12/2022).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut