get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Tak Kunjung Gabung Parpol, Elektabilitas Ridwan Kamil Melorot

Rabu, 04 Januari 2023 | 17:29 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum menentukan parpol pilihan (Foto: Instagram @persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ridwan Kamil hingga penghujung 2022 tak kunjung mengumumkan partai politik (parpol) pilihannya. Padahal Gubernur Jawa Barat itu kerap menyampaikan akan segera mengumumkan seragam partai pelabuhannya demi memuluskan ambisi Pilpres 2024.

Sejumlah parpol sempat dikaitkan dengan Ridwan Kamil. Parpol tersebut disebut-sebut akan menjadi kendaraan politik Ridwan Kamil maju ke panggung politik nasional, di antaranya ada Partai Golkar, PAN dan Gerindra.

Namun yang paling santer dari ketiga partai itu adalah Golkar dan PAN. Sebab angin kencang bergabung partai berlambang beringin misalnya berhembus sangat kencang.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu sempat membuka pintu Gedung Sate yang notabene kantor pemerintahannya, digunakan sayap partai Golkar, Kosgoro 1957 Jabar untuk melakukan pelantikan. Ini pertama kalinya Golkar masuk Gedung Sate.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto turut hadir. Emil, sapaan akrabnya, diberikan jaket dan cincin oleh Golkar sebagai tanda 'lamaran'.

Selanjutnya PAN, terakhir kali adalah kehadiran Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan hadir pada peresmian Masjid Al Jabbar. Menteri Perdagangan (Mendag) ini blak-blakan sudah jatuh cinta dengan Ridwan Kamil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut