get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Mengurai Benang Kusut Akses Jalan ke Masjid Al Jabbar, Exit Tol KM 149 Apa kabar?

Senin, 09 Januari 2023 | 23:09 WIB
header img
Masjid Al-Jabbar tengah banyak dibicarakan soal akses jalan. Foto: ANTARA

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masjid Al Jabbar masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah (PR) usai diresmikan pada 30 Desember 2022. Terutama yang banyak dikeluhkan masyarakat saat ini adalah akses jalan di sekitar masjid milik Provinsi Jawa Barat ini.

Masyarakat jelas inginnya solusi cepat dan tepat. Sebab bagi yang tempat tinggalnya di sekitar Masjid Al Jabbar, dampak kesemrawutan akses jalan di sana sudah tidak bisa ditolelir.

Dari berbagai percakapan di media sosial (medsos) yang dirangkum, salah satu warga yang tinggalnya di sana membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa menembus jalan raya. Padahal di weekend sebelum adanya masjid, hanya 15 menit saja waktu untuk bisa menuju jalan raya dari komplek kediamannya.

Oleh karena itu, akses jalan ke masjid yang biaya pembangunannya Rp1,2 triliun itu harus segera diatasi. Jika dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan dinamika yang terjadi akan kian melebar.

Satu yang memungkinkan saat ini bisa dilakukan adalah dibukanya KM 149 tol Purbaleunyi. Akan tetapi, akses tersebut belum dapat difungsikan.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pihaknya tengah mengupayakan dibukanya akses KM 149 bersama Kementerian PUPR. Alasan belum dibukanya KM 149 ternyata ada kerusakan di akses tersebut berdasarkan hasil audit Kementerian PUPR.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut