get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli di Kawasan Masjid Al Jabbar

Waduh, Toilet Masjid Al Jabbar Berubah Jadi Tempat Mandi

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:59 WIB
header img
Masjid Al Jabbar ternyata toiletnya banyak digunakan masyarakat untuk mandi. Foto: Dudi Sugandi

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masjid Al Jabbar masih terus menjadi dinamika usai diresmikan pada 30 Desember 2022 lalu. Terbaru ada temuan yang masuk ke telinga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tentang penggunaan toilet yang tidak semestinya.

Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar), Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, banyak pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar menggunakan fasilitas toilet untuk mandi. Padahal, toilet masjid milik Provinsi Jabar itu tidak diperuntukkan untuk mandi.

Akibat sering digunakan untuk mandi, toilet pun akhirnya seringkali licin. Terkadang banyak genangan air yang tersisa usai dipakai mandi.

"Saya mendapat pesan dari Pak Gubernur, ternyata di toilet sini banyak yang mandi, sehingga lantainya becek ke mana-mana, dan akhirnya jadi tidak tertib," kata Setiawan saat memimpin apel evaluasi tingkat Setda Jabar di Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Senin (9/1/2023) kemarin.

Malihat hal itu, pihaknya meminta petugas keamanan dan kebersihan yang berada di area toilet masjid untuk terus mengingatkan pengunjung. Pasalnya, toilet terus bukan fasilitas yang disediakan untuk mandi.

"Kita dan teman-teman kebersihan akan jadi kerepotan untuk membersihkan yang semestinya memang bukan peruntukannya," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut