get app
inews
Aa Read Next : Khairur Rijal Dimintai Rp300 Juta oleh Adi Jumal Urusi Kasus Korupsi Pemkot Bandung

Bandung Disebut Gotham City: Wali Kota Suruh Siskamling Diaktifkan Lagi, Cukup?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:12 WIB
header img
Ilustrasi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja. Bandung disebut Gotham City. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gotham City akhir-akhir ini dikaitkan dengan sebutan anyar Kota Bandung. Pasalnya, aksi kriminalitas pada malam hari kerap terjadi di daerah yang dijuluki Kota Kembang itu.

Imbasnya banyak masyarakat Bandung yang khawatir ketika ada aktivitas yang mengharuskan dilakukan pada malam hari. Sebab kriminalitas bak di Gotham City itu bukan hanya mengancam harta, melainkan juga nyawa.

Menanggapi itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku sudah melakukan sejumlah langkah yang masuk dalam ranahnya. Hal itu dilakukan untuk membantu menekan angka kriminalitas di Kota Bandung.

"Saya sudah minta Dishub dan Satpol PP untuk patroli. Kewilayahan pun untuk mengaktifkan lagi siskamling," kata Yana di Balaikota Bandung, Jumat 6 Januari 2023.

Menurut Yana, pihaknya juga terus melakukan pengawasan melalui kamera pengawas. Kamara CCTV tersebut terintegrasi melalui Area Traffic Control System (ATCS) dan Bandung Command Center.

Oleh karena itu, Yana meminta petugas ATCS dan Command Center harus lebih jeli lagi. Semua ini dilakukan guna mencegah ancaman kriminalitas di malam hari.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut