Logo Network
Network

Pasca Gabung Golkar, Ridwan Kamil Banting Setir Lirik Pilgub DKI Jakarta

Aqeela Zea
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 21:24 WIB
Pasca Gabung Golkar, Ridwan Kamil Banting Setir Lirik Pilgub DKI Jakarta
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil buka opsi maju Pilgub DKI Jakarta. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil nampaknya banting setir tidak lagi bicara peluang capres/cawapres setelah gabung dengan Partai Golkar.

Ridwan Kamil kini mulai melirik peluang untuk meramaikan peta persaingan di Pilgub DKI Jakarta. Hal ini berbanding lurus dengan analisa pengamat yang menyebut orang nomor satu di Jabar ini lebih cocok manggung di ibukota.

Menurut Emil, sapaannya, banyak peluang yang terbuka setelah dirinya resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin. Selain maju di Pilgub Jabar untuk periode kedua, Pilgub DKI Jakarta juga kini menjadi opsi tambahan.

Bahkan Emil menilai peluang maju di Jakarta lebih memungkinkan. Mengingat berdasarkan hasil survei, peluang dirinya menjadi gubernur setelah Anies Baswedan terbuka lebar.

"Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI survey bagus, Jadi DKI masih sangat memungkinkan dan survey juga bagus," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/1/2023).

Kendati demikian, Emil enggan gegabah menentukan langkah politik selanjutnya. Maka dari itu, keputusan apapun setelah dirinya menjabat Gubernur Jabar tidak akan diputuskan dalam waktu dekat.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.