get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Menagih Janji Jalan Mulus Ridwan Kamil Jelang Purna Tugas

Jum'at, 27 Januari 2023 | 11:04 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: net)

1. Target Tahun 2019

Ridwan Kamil mengatakan, untuk program pembangunan di tahun 2019 akan ada 40 proyek strategis yang difokuskan pada bidang pariwisata dan infrastruktur. Namun, semua dimensi kehidupan juga disentuh seperti pendidikan karakter, desa mandiri, kesehatan termasuk keagamaan.

"Nanti di Desember 2019 semua perubahan yang dijanjikan selama kampanye InsyaAllah bermuara pada hasil yang maksimal mulai dari jalan mulus, pariwisata, pendidikan karakter, desa mandiri dan semua dimensi kita sentuh termasuk keagamaan. Inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jumat (28/12/18).

2. Kerjasama dengan Kementerian PUPR

Asisten Daerah Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar, Eddy M Nasution mengatakan, program Jalan Mulus mendapat respon dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Iya jalan masuk desa itu ternyata gayung bersambut ya waktu saya dan pak gubernur datang ke Jakarta. Ternyata di pusat juga dialokasikan anggarannya," kata Eddy di Bandung, Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, Kementerian PUPR menganggarkan program tersebut di Dinas Cipta Karya karena jalan desa masuk ke wilayah permukiman yang merupakan kewenangan Cipta Karya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut