get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Jadi saat Malam Tahun Baru, Polisi Amankan Ratusan Anggota Geng Motor di Bandung

Bikin Onar, Polisi Tak Segan Sikat Geng Motor di Jabar

Jum'at, 27 Januari 2023 | 19:08 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Aksi-aksi kejahatan yang belakangan terjadi rupanya telah menarik atensi Polda Jawa Barat. Bahkan polisi sudah memiliki data geng motor yang ada di Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah rawan hingga pendataan terhadap kelompok motor yang ada di Jawa Barat. Nantinya mereka akan dilakukan pembinaan oleh polisi dengan langkah-langkah humanis.

"Ada beberapa data terkait dengan kelompok-kelompok geng motor tersebut. Data-data ini kita simpan untuk bertahap kita lakukan pembinaan," kata Ibrahim di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (27/1/2023).

Namun, lain ceritanya apabila kelompok-kelompok motor tersebut membuat onar dan meresahkan masyarakat. Polisi tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas.

"Apabila memang kita tidak bisa melakukan pembinaan, kita akan tindak secara tegas terhadap mereka," ucap Ibrahim.

Langkah ini dilakukan Polda Jabar menyusul banyaknya aksi kejahatan seberti begal, geng motor, hingga penganiayaan. Kejadian itu kini telah menjadi atensi Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut