get app
inews
Aa Read Next : Daddy Rohanady: Patahkan Mitos, Gerindra Menang 2 Kali di Pileg 2024 di Jabar

Dijual ke Asing, DPRD Jabar Singgung Kinerja Manajemen Bandara Kertajati

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:05 WIB
header img
Bandara Kertajati akan dijual ke perusahaan asing. Foto: Sindo

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gonjang-ganjing penjualan Bandara Kertajati ke perusahaan asing masih terus bergulir. Kini isu menyasar terhadap kinerja manajemen dalam mengelola bandara di Majalengka itu.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady mengatakan, penjualan saham ini tidak lepas dari kerja-kerja manjemen Bandara Kertajati. Hingga kini tercatat masih memiliki utang cukup besar ke sindikasi perbankan daerah.

"Apakah penjualan Bandara Kertajati berkaitan dengan penilaian manajemen yang ada tidak mampu mengelola," kata Daddy saat dihubungi, Sabtu (28/1/2023).

Daddy menilai, ketidakamampuan manajemen dalam mengelola bandara terluas kedua di Indonesia tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Sebab operasional yang ada sekarang tidak mampu menopang utang hingga kebutuhan bandara.

"Bisa jadi, ah ini gak mampu manajemen, ngapain aja ini pada," ucap Daddy.

Namun kemungkinan lain yang berimbas pada dilepasnya saham Bandara Kertajati adalah tawaran dari investor. Peluang yang disodorkan investor, kata Daddy membuat para pemegang saham tergiur menjual sebagian saham dari bandara.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut