get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Jelang Ramadhan, Ridwan Kamil Harap Persoalan di Masjid Al Jabbar Segera Teratasi

Senin, 06 Februari 2023 | 19:14 WIB
header img
Ridwan Kamil saat menyapa pengunjung masjid Al Jabbar beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Jabar)

"Bagi saya masjid itu yang penting rame dulu bahwa dalam keramaian ada dinamika kita beresin saru-satu daripada udah bikin masjid besar tapi sepi, itu lebih menyedihkan menurut saya, lebih baik ramai seperti sekarang," ungkap Ridwan Kamil yang juga sebagai Gubernur Jawa Barat itu. 

Ridwan Kamil mengakui, sejauh ini pihaknya telah melakukan beberapa evaluasi soal kunjungan Masjid Al Jabbar. Pihaknya pun memastikan, dalam beberapa hari ke depan akan ada beberapa aturan yang akan diterapkan termasuk jelang menyambut ramadan. 

"Tadi sudah dievaluasi per ramadan tinggal sebulan lagi, itu urusan harus sudah lebih sempurna. Penataan PKL nya, kemudian lalu lintas kebersihan dan lain-lain," katanya.

Seperti diketahui, persoalan yang ada di Masjid Al Jabbar sendiri tergolong banyak. Seperti, adanya bocah asal Kabupaten Bandung Barat yang mengalami cedera hingga pingsan saat terjatuh di Masjid Al Jabbar.

Kasatpol PP Jabar, Ade Afriandi mengatakan, kejadian ini terjadi karena banyak aturan yang tidak diindahkan pengunjung. Artinya, penyebab kejadian ini bukan dari kelalaian orang tua korban.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut