get app
inews
Aa Read Next : Bayar Wisuda Hingga Rp3 Juta, Mahasiswa STIT AT - Taqwa Tak Tahu Kampus Dimana

Kuliah Umum di Unjani, Staf Ahli Gubernur Jabar Beri Penguatan Karakter dan Agama

Senin, 06 Februari 2023 | 20:56 WIB
header img
Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Siska Gerfianti (kiri) didampingi Wakil Rektor III Unjani, Dewi Ratih Handayani. (Foto:InewsBandungraya.id)

CIMAHI,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, mendapatkan pembinaan agama dan penguatan karakter kebangsaan di era digital. Program ini sebagai upaya menghindari mahasiswa agar tidak terjerumus kepada perbuatan negatif akibat pengaruh dari lingkungan.

"Program Pembinaan Agama dan Karakter ke mahasiswa Unjani ini agar mereka memiliki adab, ahlak, dan sifat yang baik. Sebab kepandaian di bidang pendidikan tidak cukup tanpa bekal moral yang kuat," kata Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Siska Gerfianti usai kuliah umum di Aula Fisip Unjani, Senin (6/2/2023).

Menurutnya dalam pendidikan karakter Pemprov Jabar memiliki program Jabar Masagi. Di dalamnya diberikan edukasi bagaimana mahasiswa bisa sehat secara fisik, mental, cerdas secara intelegensi maupun religi. Untuk mahasiswa pembinaan karakternya diberikan melalui bela negara.

Penguatan pendidikan karakter di lingkungan perguruan tinggi, khususnya bagi para mahasiswa menjadi hal penting yang harus mereka miliki. Itu bertujuan untuk memperkuat akhlak dan sifat terpuji para mahasiswa, sebab kepandaian yang dimiliki di bidang pendidikan saja belum cukup tanpa bekal moral dan karakter yang kuat.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya memperlihatkan seperti apa karakter-karakter baik yang harus dimiliki dan harus dihindari para mahasiswa. Supaya bangsa ini tumbuh dengan karakter yang baik, karena Indonesia ini terdiri atas berbagai suku, bahasa, dan budaya. Ini dilakukan sebagai upaya perjuangan Indonesia menjadi negara adidaya 2045. Mengingat

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut