get app
inews
Aa Read Next : Jalin Silaturahmi, BRI Group Gelar Program Berbagi Bahagia Bersama Sahabat Pers Jabar

Hari Pers Nasional 2023, Wagub Jabar Ingin Pers Berperan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jum'at, 10 Februari 2023 | 14:56 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (kiri) di puncak HPN 2023 di Medan. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsBandungraya.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyimpan sejumlah harapan kepada insan pers di momen Hari Pers nasional (HPN) 2023. Pasalnya, pers sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan rakyat.

Uu mengatakan, interaksi pemerintah dan rakyat akan terjadi manakala ada peran media massa. Imbasnya adalah upaya pembangunan dan kesejahteraan bangsa bisa terwujud sesuai kebutuhan.

“Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat butuh media untuk menyambungkan lidah kami, mempertajam mata kami, memperpanjang telinga kami dengan masyarakat," kata Uu saat puncak Perayaan HPN 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

Senada, kata Uu, masyarakat membutuhkan media untuk menyampaikan harapan dan keinginan kepada pemerintah. Dengan demikian, media merupakan salah satu medium yang mempertemukan pemimpin dengan rakyat.

Selain itu, Uu juga berharap media massa di Indonesia bisa terus memberi manfaat bagi seluruh masyarakat. Selain itu media mampu menyatukan persepsi akan nasionalisme di tengah keberagaman, sesuai semboyan bangsa Bhinneka Tunggal Ika.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut