get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Jabar Pasang Kuda-kuda Pergeseran Pemilu 2024 ke Basis Digital

Jum'at, 10 Februari 2023 | 20:06 WIB
header img
Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja menyebut Jabar bersiap menghadapi Pemilu 2024 yang bergeser ke basis digital. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diprediksi mengalami pergeseran ke basis digital. Berbagai tantangan disrupsi harus dihadapai termasuk isu pemilu serentak pada 2024 di Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, era zaman sekarang selalu ada akselatornya. Pada 2020 misalnya, Covid-19 memaksa semua orang beradaptasi dengan ruang teknologi.

"Tahun 2019 belum percaya bisa bekerja dari mana saja, bisa rapat online, ternyata di tahun 2020 itu semua terjadi," kata Setiawan dalam keteringan resmi yang diterima, Jumat (10/2/2023).

Begitu juga dengan Pemilu serentak 2024, sentuhan digital harus dimanfaatkan mulai dari masalah teknis persiapan pemilu, upaya peningkatan partisipasi pemilu khususnya untuk generasi muda hingga transparansi pemilu bisa dilakukan berbasis digital. Hal itu agar akseleratif dan cocok dengan kondisi demografi.

"Tata kelola pemilu yang akuntabel lagi-lagi digitalisasi salah satu yang bisa disampaikan di sana (ruang digital)" uajrnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut