get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Keren, Produk UMKM Sumedang Naik Kelas Mejeng di Plaza Asia

Senin, 13 Februari 2023 | 15:54 WIB
header img
Produk UMKM di Sumedang mulai rambah pasar modern. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - UMKM Sumedang nampaknya sudah mulai naik kelas. Beberapa produk UMKM bahkan kini sudah mejeng di pasar modern yakni Plaza Asia di areal khusus sejak 9 Februari 2023.

Produknya yang mejeng di Plaza Asia jelas membuat para pelaku UMKM semringah. Produk tersebut di antaranya olahan makanan kering dan makanan basah.

"Hal ini merupakan tindak lanjut dari festival jajanan pasar beberapa waktu lalu di Plaza Asia yang melibatkan para pelaku UMKM, karena kami yang kordinir pesertanya. Semakin kesini pihak manajemen pun memfasilitasi kami supaya beberapa produk makanan masuk ke supermarket meskipun tidak semua," kata Koordinator Forum UMKM Sumedang, Hida Nurul, Senin (13/2/2023).

Adapun, produk makanan atau olahan makanan yang dapat masuk yakni produk usaha makanan yang telah jelas legalitasnya. Pasalnya, pihak supermarket sangat memperhatikan kenyamanan konsumen.

"Tentunya yang bisa masuk itu yang sudah ada sertifikat PIRT (pangan industri rumah tangga), sertifikat halal dan kemasan yang menarik. Memang belum semua ada, tapi ini bertahap baru beberapa booth saja yang difasilitasi. Termasuk yang makanan basah itu bergabung dengan roti," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut