get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Jadi Surga Wisata Kuliner, UMKM di Lengkong Bandung Didorong Lebih Kreatif

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:51 WIB
header img
Kuliner Lengkong Bandung. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung menjadi salah satu daerah favorit di Indonesia untuk berwisata kuliner. Wisatawan dari berbagai daerah berdatangan untuk mencicipi berbagai macam kuliner di Kota Bandung.

Salah satu tempat wisata kuliner yang banyak diminati ada di Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Terdapat ragam pilihan destinasi wisata, mulai dari Taman Malabar, kawasan Talaga Bodas, Buahbatu, Jalan Burangrang, hingga kawasan Turangga.

Camat Lengkong, Aniya Rachmawati Soerya Poetri mengatakan, potensi wisata kuliner di wilayahnya sangat luas. Dari tujuh kelurahan di Kecamatan Lengkong hampir seluruh kelurahan menjadi pusat kuliner.

"Hampir seluruh kelurahan pusat kuliner, kita ditengah kota, wisata ke kota Bandung mencari kuliner nah di kecamatan Lengkong pusatnya," ucap Aniya di Kecamatan Lengkong, Selasa (21/2/2023).

Dari potensi itu, kata Aniya, Kecamatan Lengkong terus mendorong peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat bersaing dan menghadirkan berbagai pilihan bagi para wisatawan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut