get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Panggil 202 Perusahaan Terindikasi Tak Patuh

Selama 2022, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Bayarkan Pensiun Karyawan Swasta-BUMN Rp13,1 Miliar

Senin, 27 Februari 2023 | 10:27 WIB
header img
Karyawati melayani peserta yang akan mencairkan manfaat jaminan sosial di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci. (Foto: Humas BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci/Robby Fransisca)

Agus mengatakan, penerima uang pensiun ini adalah pensiunan karyawan swasta/BUMN, janda ataupun duda yang suaminya penerima pensiunan dari BPJS Ketenagakerjaan namun sudah meninggal dunia.

Kemudian, anak-anak yang orang tuanya penerima pensiunan dari BPJS namun sudah meninggal dunia dan orang tua yang anaknya meninggal dunia namun belum mempunyai anak istri tetapi berhak menerima pensiunan dari BPJS Ketenagakerjaan maka yang menerima pensiunan adalah orang tua.

“Ahli waris yang berhak atas manfaat jaminan pensium berkala bulanan cukup melakukan konfirmasi setiap tiga bulan sekali ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat dengan membawa persyaratan KTP. Untuk manfaat pensiun lumpsum tahun ini dapat dicairkan dengan persyaratan usia 58 tahun serta membawa Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan KTP,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut