get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli di Kawasan Masjid Al Jabbar

Benahi Masjid Al Jabbar, Ledia Hanifa Usul Tempat Parkir Dilokalisasi

Selasa, 28 Februari 2023 | 21:06 WIB
header img
Anggota DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah usul lokalisasi tempat parkir di Masjid Al Jabbar. Foto: Dudi Sugandi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinamika di Masjid Al Jabbar tak henti-hentinya terjadi pasca diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Satu diantara urusan yang mengemuka untuk bisa dibenahi adalah aksesibilitas.

Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengusulkan, baiknya tempat parkir di Masjid Al Jabbar difokuskan di satu titik. Walaupun dalam praktiknya dipastikan menyedot anggaran cukup besar lantaran memerlukan pengadaan lahan.

"Tempat parkirnya dilokalisasi di satu tempat, dan pengunjung jalan dikit nggak apa-apa," kata Ledia seusai kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Jl Martadinata Kota Bandung, Selasa (28/2/2023).

Tak dipungkiri memang antusiasme masyarakat untuk datang ke masjid milik Provinsi Jabar ini luar biasa. Ribuan pengunjung bukan sekadar beribadah datang ke Masjid Al Jabbar, melainkan berwisata.

Fenomena wisata religi ke Masjid Al Jabbar memang bukan tanpa alasan. Sebab masjid yang menelan anggaran Rp1 triliun lebih itu dirancang dengan beberapa obyek kunjungan seperti museum yang dibangun di areal basement.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut