get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Bersitegang Flyover Bojongsoang, Ridwan Kamil - Dadang Supriatna Duduk Bareng di Pakuan

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:34 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna duduk bareng soal Flyover Bojongsoang. Foto: Istimewa

Sebelumnya, usulan pembangunan Flyover Bojongsoang ditanggapi beragam oleh publik. Pro kontra tak terhindarkan apabila pembangunan flyover tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Pakar transportasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Sony Sulaksono melihat, kawasan Bojongsoang memiliki tipikal simpangan-simpangan yang ada di Kabupaten Bandung. Selain Bojongsoang, simpangan lain yang ada di wilayah Dadang Supriatna ini berada di Soreang, Banjaran, Majalaya dan sebagainya.

Menurut Sony, penyebab kemacetan di Jalan Raya Bojongsoang yang utama adalah lantaran jalannya kecil. Kemudian kemacetan tersebut didukung dengan kurang disiplinnya masyarakat dalam berkendara.

"Flyover bukan solusi yang manjur. Flyover itu hanya menunda kemacaten yang lebih parah lagi sebenarnya," kata Sony Sulaksono, Jumat (24/2/2023).

Sementara itu, pengamat transportasi lainnya, Ekky Bahtiar mengatakan, permasalahan besar hingga akhirnya dimunculkan usulan Flyover Bojongsoang adalah kemacetan. Selain kemacetan, tarikan dan bangkitan di Jalan Raya Bojongsoang dinilai tidak seimbang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut