get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Jalankan Instruksi Ridwan Kamil, JQR Perkuat Peran Relawan dalam Pelayanan Kesehatan

Kamis, 09 Maret 2023 | 09:29 WIB
header img
Seminar kesehatan yang digelar JQR bertajuk "Peran Relawan Dalam Percepatan Pelayanan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat". (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jabar Quick Response (JQR) menggelar seminar kesehatan bertajuk "Peran Relawan Dalam Percepatan Pelayanan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat" yang digelar di Soreang, Kabupaten Bandung. 

Ketua Pelaksanaan Seminar Kesehatan JQR, Wina Herwiane mengatakan, kegiatan seminar ini berasal dari inisiatif Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk keberpihakan terhadap masyarakat kecil serta peran relawan dalam percepatan penanganan kesehatan di seluruh wilayah Jawa Barat. 

"Berdasarkan arahan Bapak Ridwan Kamil, JQR memiliki tugas untuk melakukan pertolongan terhadap kegawatdaruratan kesehatan terutama warga miskin," ucap Wina, Rabu (8/3/2023).

Wina mengungkapkan, JQR yang sudah empat tahun bergerak dalam percepatan penanganan kemanusian dari sembilan kanal telah mendapatkan aduan sebanyak 12.031. Kanal kesehatan merupakan kanal yang paling banyak menerima aduan. 

"Yang tertinggi aduan masuk di kanal kesehatan JQR sebanyak 7.752 aduan khusus aduan kesehatan dari warga Jawa Barat," ungkapnya. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut