get app
inews
Aa Read Next : Selain Chandrika Chika, Mantan Atlet E-Sport Jeixy Ikut Terjerat Kasus Narkoba

KCD VIII Jabar Bakal Perangi Miras dan Narkoba di Sekolah

Selasa, 14 Maret 2023 | 11:58 WIB
header img
Miras dan narkoba di sekolah akan diperangi KCD VIII Jabar. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah VIII Jawa Barat akan berupaya meminimalisir aktivitas negatif yang dilakukan para pelajar. Komitmen yang diusungnya adalah mewujudkan sekolah zero minuman keras (miras) dan narkoba.

Kepala KCD VIII Jabar, Dahyar mengatakan, miras dan narkoba adalah bahaya laten bagi kalangan pelajar. Mengingat, dampak dari miras dan narkoba sangat membahayakan untuk pembentukan kualitas sumber daya manusia (SDM), terutama pelajar sebagai generasi penerus.

"Perang terhadap miras dan narkoba di lingkungan sekolah akan ditanamkan tak hanya pada siswa, namun terhadap pelaku pendidikan di sekolah, dari mulai pengajar hingga staff kepegawaian," kata Dahyar di SMKN Situraja, Sumedang, Senin (13/3/2023).

Oleh karena itu, Dahyar meminta pihak sekolah jangan segan untuk menindak siswa yang terlibat tawuran atau kekerasan serta terjerumus menggunakan narkoba.

Dahyar menegaskan, tidak ada toleransi bagi narkoba dan miras di lingkungan sekolah. Bahkan pihak sekolah akan terus diupayakan untuk mengerahkan segala cara dalam memerangi miras dan narkoba.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut