get app
inews
Aa Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Ramadhan, Warga Bandung Diimbau Tak Perlu Panic Buying

Selasa, 14 Maret 2023 | 13:27 WIB
header img
Stok Kebutuhan Pokok di Bandung Aman Jelang Ramadhan. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Bandung memastikan ketersedian berbagai komoditas pangan menjelang bulan Ramadhan 2023 aman terkendali.

Kepala Bidang Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Meiwan Kartiwa mengimbau, warga Bandung untuk tidak melakukan panic buying dan menimbun barang kebutuhan pokok secara berlebihan.

"Insyaallah semua masih aman dan tersedia. Jangan membeli berlebihan agar tidak menggangu stok barang. Insyaallah stok kebutuhan pokok aman tersedia," kata Meiwan, saat menjadi narasumber Bandung Menjawab, Selasa (14/3/2023).

Meiwan juga memastikan, pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan terjadi penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. Diakui Meiwan, Disdagin Kota Bandung secara rutin memantau ke lapangan untuk memastikan harga dan stok barang kebutuhan pokok tersedia dengan baik.

"Kita rutin melakukan monitoring harga ke lapangan. Kalau ada kelangkaan, pasti harga tinggi. Kita juga lakukan sidak ke distributor dengan instansi terkait untuk mencegah adanya penimbunan bahan pokok," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut