get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Warga Miskin Ekstrem di Sumedang Gratis Bayar PBB, Begini Cara Ceknya

Rabu, 15 Maret 2023 | 12:09 WIB
header img
PBB gratis bagi warga miskin ekstrem dan stunting di Sumedang. Foto: Ilustrasi Sindo

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Warga kategori miskin ekstrem dan dengan anak stunting di Kabupaten Sumedang dibebaskan dari tagihan PBB alias gratis. Untuk mencari informasi data miskin ekstrem dan stuntingnya cukup mudah.

Kebijakan pembebasan tagihan PBB untuk warga miskin ekstrem dan stunting ini disampaikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Menurutnya, kebijakan tersebut sudah diputuskan melalui Keputusan Bupati (Kepbup).

Adanya kebijakan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, sehingga uang yang ada bisa digunakan untuk asupan gizi seperti protein hewani.

Dony mengajak kepada para pengusah untuk bersinergi dan berkolaborasi menjalankan kebijakan Pemda Sumedang yaitu Gerakan Bersama (Geber) Lawan Stunting dan Kemiskinan.

"Saya minta para pengusaha untuk menjadi bapak asuh bagi setiap miskin ekstrem di dekat lokasi perusahaannya dan menjadi bapak asuh untuk yang stunting," kata Dony saat acara penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB P2), Selasa (14/3/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut