get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Dukung Pengembangan Ekonomi Pesantren, Shopee Barokah Bantu UMKM Santri Naik Kelas

Kamis, 16 Maret 2023 | 17:01 WIB
header img
Shopee Barokah Bantu UMKM Santri Naik Kelas. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Shopee Barokah, one-stop platform pendukung gaya hidup Islam milik Shopee, bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengumumkan pemenang Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur "Dari Pesantren untuk Pesantren" yang dihadirkan sejak Januari 2023.

Head of Government Affairs Shopee Indonesia, Ade Mulya mengatakan, kompetisi ini merupakan bagian dari program yang memberikan pelatihan bagi 1.000 santri di sejumlah daerah.

"Kegiatan ini bukan puncak atau penutup, justru ini adalah pembuka kolaborasi kita terhadap pesantren pesantren yang ada di Jawa Barat," ucap Ade Mulya di Pangalengan, Kamis (16/3/2023).

Dirinya berharap, dengan adanya program ini dapat turut mendukung misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan perekonomian lingkungan Pondok Pesantren melalui pengembangan UMKM menuju Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia dalam ekosistem bisnis digital.

"Ini adalah event pertama sebelum kami lanjutkan ke provinsi lainnya ke Jawa Tengah ada juga Jawa Timur, jadi bagaimana kemudian Jawa Barat ini menjadi barometer bagaimana santri-santri dan juga para santri preneuer ini secara inklusif berkembang dan maju bersama platfrom digital Shopee Barokah," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut