get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Dukung Pengembangan Ekonomi Pesantren, Shopee Barokah Bantu UMKM Santri Naik Kelas

Kamis, 16 Maret 2023 | 17:01 WIB
header img
Shopee Barokah Bantu UMKM Santri Naik Kelas. (Foto: Ist)

Dalam kegiatan ini, Shopee Barokah mengumumkan 5 produk Santri terbaik dari Jawa Barat yang akan mendapatkan modal usaha dan paket Umrah. Dari hampir 300 toko milik Santri yang mengikuti kompetisi ini, Shopee Barokah menyeleksi peserta dengan memerhatikan beberapa aspek.

Di antaranya, performa penjualan toko di Shopee selama 3 bulan terakhir, pengembangan produk inovatif, manajemen toko dan produk yang sesuai dengan kaidah Islam, serta pengembangan bisnis dan strategi marketing. Berikut apresiasi yang dihadiahkan kepada 5 pemenang asal Jawa Barat:

- Toko santri Darul Fress asal Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey, yang menjual aneka sayuran dan buah-buahan terpilih sebagai juara 1 yang mendapat hadiah Umrah serta modal usaha sebesar Rp15 juta.

- Pemenang kedua toko santri Adden Indonesia asal Pondok Pesantren Persis 259, Pangalengan, menjual produk perlengkapan mandi untuk jenazah yang terbuat dari bahan herbal dan ramah lingkungan, mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp15 juta.

- Pemenang ketiga toko santri Ageung Fresh asal Pondok Pesantren Al Mashum, Kab. Bandung, menjual aneka sayur dan buah dengan hadiah modal usaha Rp10 juta.

- Dan juga toko santri Dress Kondangan asal Pondok Pesantren Al Huda Babakan Ciwaringin Cirebon dan toko Santri Yudi Sucau Shop asal Pondok Pesantren Jalalen Gartu terpilih, mendapatkan masing-masing modal usaha sebesar Rp5 juta.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut