get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Dukung Pengembangan Ekonomi Pesantren, Shopee Barokah Bantu UMKM Santri Naik Kelas

Kamis, 16 Maret 2023 | 17:01 WIB
header img
Shopee Barokah Bantu UMKM Santri Naik Kelas. (Foto: Ist)

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, turut mengapresiasi upaya Shopee Barokah guna menambah keterampilan literasi digital di lingkungan pondok pesantren.

“Selama ini kita tahu bahwa program pesantren adalah untuk mencetak Mutttaqin (orang yang bertaqwa), Imaman Muttaqin (pemimpin yang bertaqwa), dan yang ketiga adalah mencetak Ulama’ul Amilin (ulama yang membagikan ilmunya) tetapi tidak salah kalau mereka menjadi pebisnis yang hebat," katanya.

"Karena salah satu visi misi kami adalah membangun ekonomi pesantren dengan kata lain pesantren juara, dengan outputnya ini nah sekarang ada komunitas atau perusahaan yang mau membantu mewujudkan ini, tentu saja sangat meringankan beban kami, bukan hanya bantuan modal tapi juga pelatihan-pelatihan dan lain-lain," tambahnya.

Wagub Uu mengatakan, sejalan dengan visi dan misi tersebut, Shopee hadir mendukung Pemprov Jawa Barat melalui program “Dari Pesantren untuk Pesantren” ini. 

"Saya ucapkan terima kasih ke pak Bukhori Muslim yang telah sedia menjadi fasilitator antara masyarakat dengan para pengusaha di shopee ini," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut