Logo Network
Network

Soal Nge-Pin Komentar Guru di Cirebon, Ridwan Kamil Dinilai Ceroboh Pakai Medsos

Aqeela Zea
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 15:05 WIB
Soal Nge-Pin Komentar Guru di Cirebon, Ridwan Kamil Dinilai Ceroboh Pakai Medsos
Komentar guru di Cirebon yang "di-pin" oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggunakan mode "pin" di media sosial (medsos) Instagram kepada komenter guru SMK di Cirebon, Muhammad Sabil (34). Pasca mode pin diterapkan, netizen berbondong-bondong melakukan perisakan atau perundungan terhadap Sabil.

Bahkan tak sedikit dari netizen yang selanjutnya datang ke akun Sabil. Padahal diketahui Ridwan Kamil (Emil) memiliki pendukung yang sangat banyak dia medsos. Sebagian dari mereka banyak yang loyal terhadap apapun yang dilakukan orang nomor satu di Jabar itu.

Langkah Ridwan Kamil tersebut lantas ditanggapi pengamat politik dan pemerintahan dari Unjani, Arlan Siddha. Menurut Arlan, ini awal mula dari komentar Sabil "digoreng" netizen.

"Itu salah satu menurut saya. Pak Ridwan Kamil juga tidak berhati-hati menggunakan sosial media," kata Arlan saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2023).

Arlan menjelaskan, warga Jabar memiliki karakteristik yang beragam saat menggunakan medsos. Ada yang secara konteks pendidikan sudah paham, namun ada pula pengguna Instagram yang masih labil.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.