get app
inews
Aa Read Next : Warga Sukaresmi Kian Khidmat Beribadah usai Masjid As-Sa'adah Bantuan PLN Selesai Dibangun

Tebar Kebaikan Raih Keberkahan, Wakaf Salman Luncurkan Program Ramadan Selamanya

Sabtu, 18 Maret 2023 | 08:30 WIB
header img
Wakaf Salman Luncurkan Program Ramadan Selamanya. (Foto: Ist)

Menurutnya, saat bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur, sudah banyak lembaga filantropi yang terjun membantu. Namun belum ada yang fokus terhadap bantuan pembangunan masjid.

"Setelah sepakat, kami putuskan untuk berkontribusi di penanganan pasca bencana. Karena rumah ibadah mereka hancur, Wakaf Salman berikhtiar untuk membangun kembali peradaban dari masjid. Kenapa masjid? Karena Rasulullah bersabda bahwa untuk membangun peradaban di mulai dari masjid sebelum pasar," terangnya.

Sementara itu, General Manager Wakaf Salman, Bayu Rian menjelaskan esensi dari program "Ramadan Selamanya". Menurutnya, tema ini diambil merujuk pada salah satu hadist Rasulullah.

"Kenapa kami mengangkat tema Ramadan Selamanya karena mengambil dari salah satu hadist Rasulullah. Beliau bersabda jika saja umat muslim tahu pahala di bulan Ramadan, maka mereka akan meminta bulan Ramadan menjadi satu tahun penuh," jelasnya.

"Nilai yang bisa kita dapatkan yaitu di bulan ini, wakaf menjadi peluang untuk menjadikan pahala Ramadan hidup selamanya, dan juga manfaat yang diterima akan dirasakan selamanya," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut