get app
inews
Aa
Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Selama 2023, Rumah Wakaf Optimistis Bisa Kumpulkan Rp90 Miliar Dana Wakaf

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:56 WIB
header img
Rebranding dan launching logo Rumah Wakaf di CGV Metro Indah Mall (MIM) Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lembaga Pengelolaan Wakaf Tunai, Rumah Wakaf menargetkan bisa mengumpulkan dana wakaf selama 2023 sekitar Rp90 miliar. Rp15 miliar di antaranya optimistis bisa didapat selama bulan Ramadhan 2023.

CEO Rumah Wakaf, Soleh Hidayat mengatakan, pada Ramadhan kali ini saja, Rumah Wakaf menargetkan pembangunan 99 masjid dengan nama sesuai Asmaul Husna.

"Yang pasti tahun ini kami targetkan Rp40 miliar untuk wakaf produktif dan Rp50 miliar wakaf sosial, sehingga total ada di Rp90 miliar tahun ini," kata Soleh disela-sela acara rebranding dan launching logo Rumah Wakaf di CGV Metro Indah Mall (MIM) Bandung, Senin (20/3/2023).

Soleh mengakui, literasi wakaf di Indonesia hingga saat ini masih minim, apalagi di kalangan anak muda. Hal itu bisa dilihat dari data hasil riset Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kemenag bahwa literasi wakaf masih ada di angka 50,8 persen.

“Angka literasi masih rendah, nah karena itu kami sejak 2019 sudah menggaungkan kampanye ‘Gelombang Wakaf’ yakni roadshow mulai dari kampus ke kampus, sekolah ke sekolah, kota ke kota, hingga ke perusahaan dan juga komunitas. Pasalnya, banyak yang hanya mengetahui wakaf itu identik dengan tanah atau madrasah, padahal banyak wakaf yang belum diketahui,” jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut