get app
inews
Aa Read Next : Pengacara dan Jawara Bela Umat Ajak Masyarakat Kawal Demokrasi di Indonesia

Jokowi Larang Buka Puasa Bersama, Hengky Kurniawan Minta Pejabat dan ASN Patuh

Jum'at, 24 Maret 2023 | 09:53 WIB
header img
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan soal larangan buka puasa bersama dari Presiden Jokowi. Foto: Instagram/@hengkykurniawan

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Bandung Barat siap mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal larangan buka puasa bersama bagi para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, arahan larangan buka puasa bersama tersebut harus jadi perhatian bersama para pejabat dan ASN. Bahkan arahan dari Jokowi itu harus dipatuhi.

"Sebenarnya ini juga telah dilakukan pada Ramadan tahun lalu. Intinya kita harus tetap berhati-hati, karena ini transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi," kata Hengky di Instagram pribadinya, Jumat (24/3/2023).

Menurut Hengky, PNS berkewajiban untuk melaksanakan kebijakan yang ditetapkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang, sesuai regulasi yang ada. Bila tetap ada PNS yang buka bersama di lingkungan pemerintahan nanti bisa dicek dan dikaji Inspektorat.

"Sudah diatur, apakah masuk kategori ringan, sedang, atau berat (sanksinya). Dan jenis hukumannya juga sudah ada, mulai lisan, tertulis, dan sebagainya. Tentu Inspektorat pada masing-masing instansi pemerintah yang akan melihat dan mengkaji," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut