get app
inews
Aa Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Bukan Hanya Bupati, Sumedang Akan Miliki Pj Kades Imbas Moratorium

Rabu, 05 April 2023 | 10:47 WIB
header img
Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) akan disiapkan Pemkab Sumedang menghadapi moratorium pilkades. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Kabupaten Sumedang nanti tidak hanya memiliki Pj Bupati dan Pj Wakil Bupati. Nantinya Sumedang bakal memiliki Penjabat Kepala Desa (Pj Kades).

Pj Kades ini hadir setelah adanya moratorium pilkades yang mulai berlaku 1 November 2023 hingga selesainya pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Untuk mengisi kekosongan itu maka ditunjuk Pj Kades.

Pemkab Sumedang menyatakan sudah menyiapkan Pj Kades selama moratorium pilkades. Jabatan tersebut akan diisi oleh PNS yang ada di lingkungan Pemkab Sumedang.

"PNS-nya boleh dari instansi mana saja yang penting statusnya adalah PNS Pemkab Sumedang," kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumedang, Dadang Rustandi, Selasa (4/4/2023).

Menurut Dadang, pelaksanaan moratorium pilkades itu menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.3.5.5/244/SJ tanggal 14 Januari 2023 perihal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pada Masa Pemilu dan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2024.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut