get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Operasi Ketupat 2023, Polda Jabar Dirikan 328 Pos Pengamanan Mudik

Senin, 17 April 2023 | 15:40 WIB
header img
Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memastikan, saat ini situasi di jalur-jalur mudik masih dalam keadaan kondusif. Kepastian itu didapat sebelum dimulai Operasi Ketupat 2023.

"Situasi Kamtibmas sebelum melaksanakan Operasi Ketupat 2023, relatif kondusif tidak ada yang menonjol," kata Wiyagus usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/4/2023).

Dalam Operasi Ketupat 2023 ini, Polda Jabar bersama TNI dan Instansi terkait menurunkan puluhan ribu personel. Ratusan Pos Pengamanan (Pospam), juga telah disiapkan di sejumlah jalur mudik di Jawa Barat.

Wiyagus mengatakan, Polri bersama instansi terkait juga telah mendirikan ratusan pos di wilayah yang akan dilalui para pemudik. Dia berharap masyarakat agar memanfaatkan pos-pos yang telah disiapkan.

"Selama Operasi Ketupat ini Polda Jabar mendirikan sekitar 328 pos, terdiri dari 222 Pos Pam (pengamanan), 26 Pos Terpadu, dan 80 Pos Pelayanan. Dan itu akan diawaki oleh sekitar 27.537 personel yang terdiri dari Polri dan stake holder," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut