get app
inews
Aa Read Next : Sumedang Perketat Pengawasan SPBU, Cegah Kecurangan Takaran BBM saat Mudik Lebaran

Antisipasi Kejahatan, Polda Jabar Terjunkan Tim Sniper di Jalur Mudik Lebaran

Selasa, 18 April 2023 | 10:44 WIB
header img
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang" PWI Pokja Gedung Sate di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polda Jabar akan menerjunkan sejumlah penembak jitu atau tim sniper di jalur-jalur mudik lebaran 2023.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, hal itu untuk mencegah tindak terorisme ataupun tindak kejahatan disertai kekerasan yang terjadi di jalan.

"Mengantisipasi kejahatan di arus mudik, kita mempunyai beberapa sasaran dan CB salah satunya teroris, kejahatan keras, pencurian dengan kekerasan, hal-hal ini kan memang kejahatan yang tidak bisa toleransi," kata Ibrahim Tompo dalam Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang" PWI Pokja Gedung Sate di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (17/4/2023).

"Dalam upaya menyelamatkan nyawa, kita harus mengantisipasi dan mempersiapkan CB-nya. Kita siapkan personel penembak jitu yang bisa mem-backup kondisi tersebut," tambahnya.

Meski demikian, pihaknya enggan menyebutkan secara rinci lokasi penempatan para penembak jitu tersebut. Dia menyebut, bahwa pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut