get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Naik Pangkat Jenderal Bintang Empat, Iwan Bule: Buah Rasa Cintanya untuk Indonesia

Iwan Bule dan Effendi Simbolon Pertemukan Ahmad Dhani-Once Mekel Bahas Soal Kisruh Royalti

Rabu, 19 April 2023 | 07:05 WIB
header img
Iwan Bule dan Effendi Simbolon pertemukan Once Mekel dan Ahmad Dhani soal Kisruh Royalti

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kisruh soal royalti musisi kondang tanah air antara Ahmad Dhani dengan Once Mekel menemui titik terang setelah keduanya bertemu di Kantor Kemenkumham di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Di balik pertemuan itu, ternyata ada sosok yang bisa mempertemukan keduanya untuk duduk bareng membahas permasalahan tersebut. Yaitu Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule bersama Effendi Simbolon.

Di Kantor Kemenkumham, keduanya diskusi dan konsultasi mengenai urusan royalti yang masih simpang siur, didampingi Iwan Bule. 

"Alhamdulilah hari ini dibulan suci ramadhan saya berkesempatan hadir dalam acara silaturahimi bersama para seniman legend dan para composer dengan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, tentu banyak tadi yang dibahas tapi intinya semua untuk kepentingan dan kesejahtraan para pelaku seniman itu sendiri semoga ke depan para seniman tanah air bisa lebih sejahtera dan menghasilkan karya yang membuat harum nama bangsa Indonesia," ujar Iwan Bule, dalam keterangan tertulisnya.

Iwan Bule berharap, dengan adanya pertemuan antara Once dan Ahmad Dhani, menjadi awal musik Indonesia akan jauh lebih baik. 

"Hari ini jadi penanda untuk perubahan musik Indonesia menjadi lebih baik. Saya dan Effendi Simbolon turut menyaksikan perjuangan bersama-sama seniman musik, komposer, performer dan LMK(N) untuk memperoleh hak-hak mereka dalam bermusik," katanya. 

Setelah pertemuan ini, kata dia, Iwan Bule bersama Effendi Simbolon akan terus mengawal forum diskusi (FGD) agar tercipta sistem dan tata kelola yang lebih baik bagi para musisi Indonesia.

"Karena mereka adalah Arjuna, yang mencari cinta damai. Maju terus industri musik Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dhani mengaku sebenarnya, secara pribadi tidak ada masalah dengan Once, meski sempat ramai-ramai berbalas komentar terkait royalti. 

"Sebenarnya saya sama Once nggak pernah bermusuhan, cuma bertemu di Kementerian ini emang diinisiasi diatur oleh Pak Effendi Simbolon bersama Calon Gubernur Jawa Barat (Iwan Bule)," ujar Dhani.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut