get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu KBB Temukan Fakta Adanya Pergeseran Suara ke Caleg DPR RI Partai NasDem

Melly Goeslaw Musisi yang Diprediksi Duduk di Senayan, Ini Profil dan Alasan Terjun ke Politik

Jum'at, 23 Februari 2024 | 09:45 WIB
header img
Melly Goeslaw. (Foto: Instagram @melly_goeslaw))

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Beberapa selebriti tanah air terjun ke dunia politik dengan mencalon sebagai caleg DPR RI pada pemilu 2024, tak terkecuali Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw menjadi salah satu selebriti yang terjun menjadi Caleg DPR RI 2024 dari Partai Gerindra Dapil Jabar 1 Kota Bandung dan Cimahi.

Pemilik nama asli Melly Cessy Goeslaw ini merupakan musisi kelahiran Bandung, 7 Januari 1974. Istri dari Anto Hoed ini mengatakan dengan ia terjun di dunia politik ia dapat memperjuangkan nasib dunia seni Indonesia.

Perjalan Karier Sebagai Seniman Melly Goeslaw, nama yang akrab di telinga penggemar musik Indonesia, telah mengukir namanya dalam sejarah musik Tanah Air dengan karya-karya unggulannya. Penyanyi asal Bandung ini memulai karirnya sebagai musisi saat masih duduk di bangku SMA dengan bergabung bersama Elfa Secioria, komposer dan penulis lagu Indonesia. 

Semakin melebarkan sayapnya di dunia music, ia pun mendirikan grup music Potret bersama sang suami pada tahun 1995. Sejak saat itu namanya mulai dikenal di Tanah Air dengan karya-karya musiknya. Tak hanya membuat lagu untuk grup yang ia dirikan, ia juga mulai menciptakan lagu untuk penyanyi-penyanyi Indonesia dan mengisi berbagai soundtrack untuk film-film terkenal di Indonesia hingga 2023.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut