get app
inews
Aa Read Next : Lewat Aplikasi Tracking, Pemprov dan Kemenag Jabar Kian Mudah Pantau Jemaah Haji Lansia

Dana Stimulan Korban Gempa Cianjur Tahap Tiga Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Rabu, 19 April 2023 | 19:07 WIB
header img
Gempa Cianjur. Foto: Sindo

"Sehingga kami merekomendasikan agar warga segera melakukan perekaman dan koordinasi dengan Disdukcapil," ucap Ika Mardiah, Rabu (19/4/2023).

Kemudian, dari warga yang telah memiliki rekening pada tahap tiga, 9.272 telah mengantongi buku tabungan dengan kategori rumah rusak berat, 7.933 rusak sedang, 20.561 buku tabungan terkategori rusak ringan. 

Dari warga yang telah mengantongi buku tabungan, dana stimulan telah cair ke 8.790 rekening warga terkategori rusak berat. Kemudian 6.731 rekening rusak sedang, dan 18.738 rekening rusak ringan. 

"Sehingga dana stimulan total telah cair ke 34.259 rekening, sedangkan 3.363 ditunda pencairannya karena ada revisi status kerusakan," jelasnya. 

Untuk percepatan pencairan, pihak Bank Mandiri berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur, BPBD Kabupaten Cianjur dan Dansatgas yang membentuk BOD atau Basis Operasi Depan yang beranggotakan TNI, POLRI, Kepala Desa, Tim Teknis Dari BPBD, Perkim, PUPR, telah berinisiatif melakukan pelayanan on site yaitu pencairan dana bantuan stimulan di lokasi Desa-Desa terdampak Gempa sesuai arahan Bupati Cianjur. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut