get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Libur Lebaran, Wisata Batu Alam Rancakalong Sumedang Diserbu Pengunjung

Selasa, 25 April 2023 | 09:04 WIB
header img
Suasana wisata Batu Alam Rancakalong di H+1 Lebaran. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsbandungRaya.id - Lokasi wisata di Sumedang hampir semuanya diserbu pengunjung pada libur lebaran 2023. Salah satunya adalah wisata Batu Alam di Dusun Ciherangm Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong, Sumedang.

Pada H+1 Lebaran atau Senin (24/4/2023), wisata Batu Alam tersebut dipadati oleh pengunjung. Mereka tertarik datang lantaran tempat wisata yang berada  di tengah-tengah areal pesawahan itu menyediakan fasilitas kolam renang, lesehan, swafoto dan penginapan.

Bahkan bagi yang suka strawberry, pihak pengelola menyediakan tanaman strawberry yang bisa dipetik langsung pengunjung dari pohonnya. Aliran sungai Ciherang yang membelah areal wisata Batu Alam pun menambah menariknya objek wisata ini.

Elly, salah seorang pengunjung asal Sumedang mengaku sering datang ke Wisata Batu Alam karena tertarik dengan suasana alamnya. Selain itu, lokasinya mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan Provinsi Tanjungsari Rancakalong dan bebas macet.

"Alamnya masih asri, sejuk, pemandangan pesawahannya juga mengasikan. Selain itu terdapat kolam renang dan yang tak kalah penting adalah menu makan dengan harga terjangkau," jelas Elly.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut