get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Full Pendaftar Bacaleg, Hanura Jabar Optimistis Berjaya di Pemilu 2024

Jum'at, 05 Mei 2023 | 14:40 WIB
header img
Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian saat silaturahmi dan pemantapan bacaleg se-Jabar. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPD Partai Hanura Jawa Barat siap menyongsong Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Februari tahun depan. Bahkan Hanura optimistis bisa meraih satu Fraksi DPRD Jabar dan 5 kursi di DPR RI.

Ketua DPD Hanura Jabar, Dian Rahadian mengatakan, target tersebut dicanangkan bukan tanpa alasan. Sebab partai besutan Oesman Sapta Odang ini di Jabar memiliki pengalaman pada periode 2009-2014 dan 2014-2019 menempatkan kadernya di DPRD Jabar dan DPR RI.

"Kita menargetkan 1 fraksi untuk tingkat DPRD Provinsi Jawa Barat. Kita juga ingin mengantarkan kader-kader terbaik kita ke senayan, juga 5 kursi," kata Dian usai acara Silaturahim dan Pemantapan Bacaleg Partai Hanura di Sekretariat DPD Hanura Jabar, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (5/5/2023).

Dian mengungkapkan, ada sejumlah daerah pemilihan (Dapil) di Jabar yang memiliki potensi dan kans meloloskan kader terbaiknya ke Senayan dan DPRD Jabar.

Berkaca dari pemilu sebelumnya, wakil rakyat asal Hanura yang duduk di DPRD Jabar berasal dari Dapil 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi), Dapil 2 (Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat), lalu Dapil Kota Cirebon-Kabupaten Cirebon-Kabupaten Indramyu. Sedangkan yang DPR RI berasal dari Dapil Kabupaten Cianjur-Kota Bogor.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut