get app
inews
Aa Read Next : Peringati HPN Bareng PWI KBB, Pj Bupati Sebut Insan Pers Berkontribusi Positif bagi Pemda

Sejarah Tercipta, Hengki Jadi Bupati Pertama yang Bawa KBB Raih WTP Dua Kali Beruntun

Rabu, 10 Mei 2023 | 12:35 WIB
header img
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berhasil membawa Pemda KBB meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama dua tahun berturut-turut sejak KBB dimekarkan 16 tahun lalu. (Foto:dok/humas pemda KBB)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungraya.id - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, Selasa (9/5/2023).

Ini tentunya menjadi sebuah prestasi bagi Bupati Hengki Kurniawan karena semenjak KBB berdiri menjadi daerah otonomi selama 16 tahun, baru kali ini Pemda KBB bisa meraih opini WTP dari BPK selama dua tahun berturut-turut.

"Ini capaian yang luar biasa, Pemda KBB kembali mendapatkan opini WTP, dari BPK RI, terkait pengelolaan anggaran keuangan daerah yang telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang bener dan bebas dari salah saji material,” tuturnya.

Hengki mengatakan, capaian WTP ini merupakan hasil kerja keras semua pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda KBB. Inipun menjadi bukti nyata jika semua OPD di KBB solid dan kompak. Terbukti dengan kinerja dan tanggungjawab, pemerintah daerah mampu bekerja secara maksimal.

Menurutnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak atas dorongan dan dukungan sehingga Pemda KBB meraih opini WTP dalam dua tahun berturut-turut. Seperti kepada pihak DPRD atas dukungan dan pengawasannya, serta seluruh masyarakat KBB.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut