get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Selama Menjabat, Dadang Supriatna Ungkap Baru 12 dari 450 Perumahan Serahkan Fasos/Fasum

Rabu, 10 Mei 2023 | 14:19 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bicara soal perumahan di Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perumahan di Kabupaten Bandung rupanya masih banyak yang belum menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) ke pemerintah daerah. Padahal anggaran pemerintah baru bisa masuk ke kawasan perumahan bila pengembang sudah menyerahkan fasos/fasum.

Hal ini terungkap saat Bupati Bandung, Dadang Supriatna menghadiri pertemuan silaturahmi di Masjid Misbahul Huda, Komplek Perumahan Damar Mas Regency, Jalan Banjaran-Soreang, Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (9/5/2023) malam.

Pertemuan itu membahas bagaimana upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penyediaan anggaran dari APBD untuk pembangunan infrastruktur jalan maupun fasum dan fasos lainnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas maupun sarana publik.

Dalam upaya perbaikan insfrastruktur jalan yang menjadi salah satu pembahasan, Dadang Supriatna mengharapkan ada proses penyerahan fasos/fasum dari pengembang perumahan tersebut kepada Pemkab Bandung dan bisa selesai dalam waktu dua minggu ke depan.

Dengan demikian, perbaikan jalan dan insfrastruktur lainnya menjadi hak dan kewajiban pemerintah daerah. Sebaliknya, apabila fasos/fasum belum diserahkan ke pemerintah daerah, APBD maupun APBDes tidak bisa digunakan untuk perbaikan jalan maupun insfrastruktur lainnya di kawasan perumahan itu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut